Untung Rugi Menggunakan Jasa ECSP

ilustrasi jasa

Proses transaksi perdagangan, yaitu membeli atau menjual produk serta layanan dengan bantuan internet disebut sebagai e-commerce service provider. Internet sudah menjadi platform yang sangat sering digunakan untuk pemasaran iklan, serta membeli produk ataupun jasa.

Pengguna internet yang sudah semakin mainstream, membuat kegiatan e-commerce dapat mengakses informasi mengenai produk dan layanan dengan mudah. Semudah memutar balik telapak tangan.

Penyedia layanan bisnis jual beli produk tertentu (Service Provider) juga mendapatkan keuntungan dengan menjangkau target konsumen lebih besar melalui situs website online. Hal tersebut membuat hampir semua service provider menggunakan e-commerce sebagai rencana bisnis ataupun strategi pemasaran mereka.

Namun untuk melaksanakan bisnis e-commerce yang efektif dan tepat sasaran, penyedia layanan tersebut harus mendapatkan bantuan dari penyedia layananan e-commerce atau e-commerce service provider (ECSP). Tujuan utama mereka menggunakan e-commerce service provider adalah :

Pemasaran Produk Yang Menarik

Sebuah produk yang akan dijual harus dipasarkan sedemikian rupa, sehingga dapat dengan mudah menangkap perhatian para konsumen dengan cepat. Membuat strategi yang unik juga dibutuhkan agar konsumen tidak mempunyai keraguan dalam membeli.

E-commerce service provider mempunyai jasa khusus dibidang marketing produk. Produk yang akan anda jual, akan mereka pasarkan dengan teknik dan strategi yang tepat untuk menarik minat konsumen.

Website Dibuat Semenarik Mungkin

Bukan hanya pemasarannya yang menarik, website para penjual produk juga harus terlihat semenarik mungkin. E-commerce service provider dapat membuat sebuah website terlihat menarik dengan desain, background, content, hingga typography.

Pembayaran Yang Mudah

Kemudahan dalam berbayar akan turut menghasilkan konsumen dengan jumlah yang banyak. Seistem e-commerce yang terbaik menyediakan konsumen dengan pilihan pembayaran sebanyak mungkin. Hal ini akan memastikan penjualan produk yang lebih tinggi dan menghasilkan banyak keuntungan.

Perusahaan yang paling mengerti tentang kelemahan dan kelebihan jasa penyedia e-commerce tersebut akan lebih berpeluang sukses dan lebih kecil terkena resiko kebangkrutan. Inilah kelebihan dan kekurangan e-commerce service provider :

Keuntungan

E-commerce hampir tidak membutuhkan kios atau toko fisik untuk berbisnis dan memperluas basis penjualan mereka. Hal ini turut pula memberikan keuntungan pada pebisnis yang tidak berdomisili di kota-kota besar.

Bisnis juga lebih berkembang pada mereka yang mempunyai website, e-commerce service provider dapat membantu anda mengembangkan bisnis dengan baik melalui konten SEO yang dapat memancing lebih banyak traffic ke situs anda.

Website tersebut tentunya berbeda dengan toko fisik yang membutuhkan uang sewa, biaya perawatan bulanan, dan biaya lain terkait dengan toko fisik.

Kekurangan

Banyak konsumen masih lebih memilih toko fisik. Hal ini dikarenakan mereka mungkin menginginkan produk khusus dan ingin berkonsultasi langsung dengan ahli tentang produk terbaik untuk kebutuhan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *