Risiko Salah Memilih Jasa Pengiriman Barang Internasional

Jasa Pengiriman Barang Internasional

Memilih jasa pengiriman barang internasional itu gampang-gampang susah. Gampang atau mudahnya adalah karena kini sudah tersedia banyak jasa pengiriman barang yang bisa dengan mudah kita temukan, informasikan bisa dari online lewat internet mau lewat offline juga bisa. Sedangkan kesulitannya jika salah memilih jasa pengiriman barang Internasional yang tepat, sehingga biaya kirimnya bisa membengkak menjadi terlalu mahal, ataupun timbulnya berbagai masalah dalam proses pengiriman barangnya, yakni seperti barang rusak atau barang salah kirim fan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa risiko jika salah memilih jasa pengiriman barang Internasional.

Barang Salah Kirim

Bisa jadi barang atau dokumen yang akan dikirim tersebut salah alamat, entah nyasar ke kota atau negara lain atau ke alamat rumah atau kantor yang keliru dan lain sebagainya sehingga barang atau dokumen tersebut tidak sampai kepada penerimanya. Hal ini tentu akan sangat merugikan, dan juga akan menambah waktu proses pengiriman atau bisa juga barang hingga menjadi hilang dan tidak bisa diambil kembali.

Barang Hilang

Risiko berikutnya adalah barang atau dokumen yang dikirim tersebut hilang. Bisa jadi hilangnya adalah selama dalam proses perjalanan pengirimannya atau ketika salah kirim atau salah alamat, dan lain sebagainya, lalu barang atau menjadi hilang dan tidak bisa diambil kembali. Apalagi jika perusahaan jasa pengirimannya tidak bertanggungjawab dan juga tidak memberikan garansi.

Barang Rusak

Risiko lainnya lagi adalah ketika timbul masalah barang atau dokumen yang rusak, bisa akibat pengemasannya yang kurang baik atau bisa juga karena terjatuh atau terimpit barang lain saat dalam proses pengirimannya atau rusak akibat cuaca, atau faktor eksternal lainnya, karena ada beberapa barang yang rentan dengan suhu dan juga kondisi cuaca dan lingkungan lainnya, dan lain sebagainya.

Barang Terlambat Tiba

Berikutnya bisa juga barang atau dokumen yang dikirim tersebut sampai pada alamat dan kepada penerima dengan kondisi atau keadaan barang atau dokumen yang utuh dan tidak rusak, juga tidak berkurang jumlahnya, namun terlambat sampai, sehingga tidak bisa digunakan atau dikonsumsi tepat pada waktunya. Hal ini bisa menjadi masalah besar ketika barang tersebut ditujukan sebagai kado ulang tahun misalnya, atau berupa dokumen yang diperlukan untuk suatu meeting atau presentasi atau untuk dokumen keimigrasian dan lain sebagainya.

Itulah beberapa risiko jika salah memilih jasa pengiriman barang Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *